Friday, November 30, 2007

Research Street Child

Dulu saya sering lihat anak-anak dagang buah dipantai, dagang gelang juga mengemis di jalan Kuta dan lampu merah di denpasar - Bali berapakali saya tanya mereka tidak bisa membaca dan menulis sepantasnya anak seumur mereka, jam segitu ada disekolah, tapi banyak faktor dan alasan mereka harus mencari uang dengan cara mengemis dan dagang buah untuk orangtuanya atau bos yang mereka punya, itu yang saya mau teliti sampai sekarang saya belum dapatkan imformasinya. Saya merasa sedih dan kasihan bagaimana kedepan bangsa kita (Indonesia) kalau dari sekian banyak anak-anak tidak mendapatkan pendidikan dan kasih sayang. Dulu saya utarakan keperdulian, dan saya bilang sama Michael “ seandainya saya kaya banyak uang saya akan tampung anak-anak jalanan dan saya kasi pendidikan dan ketrampilan juga Kasih Sayang” dan Michael menjawab “ kenapa tunggu sampai kaya, kalau kita mau berbuat baik pasti ada jalan, lakukan saja!” “ Bagaimana caranya?” Dan sekarang saya merasa kuat dengan keinginan saya, saya harus bisa menolong mereka sebisa mungkin, kedatangan dari survey di Flores lebih menguatkan saya dengan membuat yayasan Kasih Peduli Anak.

No comments: